10 Kebiasaan Orang Indonesia Buat Orang Bule Bingung

10 Kebiasaan Orang Indonesia Buat Orang Bule Bingung – Warga Indonesia memang memiliki ciri khas yang begitu berbeda dengan warga negara dunia lainnya. Tak heran, di saat wisatawan asing atau turis luar negeri berkunjung ke Indonesia, mereka pasti akan kaget dan tidak menyangka akan kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia.

Hayoo… kamu sadar gak apa kebiasaanmu yang akan membuat bule heran?

1. Orang Indonesia sangat ramah meskipun bukan pada orang yang dikenal.

Yap! Orang Indonesia memang begitu ramah dengan orang-orang yang baru mereka temui, apalagi kalau dengan warga asing. Saat para bule bertanya jalan, tentu banyak orang yang bersedia membantu bahkan mengantar mereka ke tempat tujuan. Keramahan yang jarang ditemui di negara lain ini bisa membuat bule heran dan kagum dengan kita, lho.

2. Orang Indonesia merasa makan paling enak itu ya makan pakai tangan. Rasanya lebih lezat.

Di negara barat, hampir tak ada orang yang makan menggunakan tangan, pasti mereka menggunakan peralatan makan. Sedangkan di Indonesia, banyak sekali orang yang makan menggunakan tangan, apalagi saat makan nasi penyet lengkap dengan sambal pedas. Tak heran kalau bule jadi bingung saat melihatnya.

3. Banyak orang Indonesia berprinsip bahwa gak ada sambal gak rame, bro!

Orang Indonesia memang tampaknya tak bisa hidup tanpa sambal. Padahal, orang-orang bule suka tak tahan saat mengkonsumsi sambal, karena rasanya sangat pedas dan bisa membuat perut sakit. Jadi, jangan heran kalau bule terkagum-kagum saat melihatmu makan sambal.

4. Orang Indonesia itu kalau makan tidak pakai nasi, namanya bukan makan.

Hanya makan steak? Please, kamu pasti sama sekali belum kenyang kalau belum makan nasi, kan? Tiap bule pasti kaget saat melihat orang-orang di restoran makan nasi begitu banyak, bahkan melebihi porsi lauk mereka.

5. Saat orang Indonesia makan cabai rawit mentah

Tak hanya sambal yang digoreng saja, namun orang Indonesia juga suka banget dengan cabai mentah. Bahkan, cabai mentah cocok untuk dimakan dengan berbagai jenis lauk, mulai dari gorengan biasa hingga mie goreng.

6. Orang Indonesia seringkali menyebrang sesuka hati.

Tanpa memedulikan lampu merah ataupun zebra cross, kamu pasti suka menyebrang sembarangan. Yang penting kalau sepi, langsung menyebrang sajalah tanpa memperhatikan rambu-rambu. Di negara asing dimana rambu-rambu menjadi sebuah peraturan yang mutlak, tentu mereka bingung saat melihat kebiasaan “sembarangan” tersebut.

7. Di toilet rumah jarang sekali terdapat tisu toilet. Bule seringkali bingung karena hal ini!

Orang Indonesia pasti membutuhkan air saat sedang di toilet. Justru, tak ada tisu toilet, kecuali jika di pusat perbelanjaan atau tempat yang sudah berstandar internasional lainnya. Padahal, bule biasa menggunakan tisu saat ditoilet, dan bukan air.

8. Di Indonesia ada penyakit yang namanya masuk angin.

Kalau kamu melihat google, tak ada bahasa inggris untuk penyakit masuk angin. Penyakit ini memang tampaknya hanya dikenal di Indonesia. Apalagi metode penyembuhannya yaitu kerokan, sama sekali belum ada dimanapun selain di bumi pertiwi.

9. Orang Indonesia super kepo dan addicted dengan media sosial.

Sejak terdapat ponsel pintar sekaligus internet di Indonesia, masyarakat Indonesia pun tak bisa melepaskan dirinya dari ponsel, apalagi dari media sosial. Rasanya, jika tak ada media sosial, artinya tak ada hidup, deh!

10. Orang Indonesia memanggil orang asing dengan sebutan “Bule”. Bule sendiri aja bingung.

Entah darimana, namun warga Indonesia pasti mengistilahkan turis asing dengan sebutan “Bule”. Setiap kali ada bule lewat, pasti kamu langsung bilang, “Eh eh bule tuh bule!”. Tentu saja, para “bule” tersebut mendengar ucapan kamu, lho! Tak heran kalau mereka bingung mengapa disebut “bule”.

Orang Indonesia memang unik, jadi kamu pasti bangga banget deh jadi warga Indonesia!