6 Kota di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

indonesiawowbanget.web.id – 6 Kota di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Siapa yang senang karena sudah mau masuk masa libur sekolah? Yeay! Kamu sudah punya rencana untuk liburan? Jalan-jalan keliling Indonesia, seru juga lho! Hmm, kota mana ya yang paling seru? Daripada tebak-tebakan, ayo kita bahas bersama! Siapa tahu kota kelahiranmu adalah salah satunya. Keep scrolling ya!

  • Medan

Horas! Kota terbesar ketiga di Indonesia ini dikenal dengan logat dan bahasanya yang unik, Klen pernah dengar cara bicara teman yang berasal dari Medan belum? Beda dan menarik, ‘kan? By the way, sudah tahu belum kalau sejarah catur di Indonesia dimulai dari Medan? Pada tahun 1904, salah satu surat kabar di Medan—Sumatera Post pertama kali berinisiatif untuk memberitakan permainan catur yang dibawa oleh orang Belanda. Baru setelah itu, orang-orang tahu betapa serunya permainan catur. Di samping itu, di Medan juga kamu bisa dimanjakan dengan rasa kuliner dan wisata kota yang mengagumkan. Sudah siap datang ke sini?

Baca juga : Bukan Danau Toba, Keindahan Danau Poso

  • Makassar

Kita mulai dari Pulau Sulawesi dulu ya! Siapa yang sudah pernah pernah mengunjungi Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan? Tahukah kamu, Makassar termasuk kota metropolitan terbesar di Indonesia bagian Tengah? Selain itu, sektor pariwisata air dan kulinernya juga tak kalah menarik. Di sini lho pusatnya beragam kuliner daging, beberapa di antaranya seperti Coto Makassar, Pallubasa, Konro, Kikil, Sop Sodara, dan masih banyak lainnya. Hmm, jadi laper. Nah, kalau liburan nanti kamu tertarik untuk menikmati keindahan pantai sekaligus wisata kuliner, ingat ya, Kota Makassar patut jadi referensi.

  • Palembang

Kamu tahu Kota Venesia di Italia? Nah, nggak perlu jauh-jauh, di Indonesia ada juga lho kota yang dijuluki sebagai “Venice of the East”. Yup, namanya Kota Palembang! Kamu nggak akan menyesal untuk menghabiskan waktu di malam hari dengan pemandangan indah di sekitar Sungai Musi dan Jembatan Ampera. Suasananya indah banget! Oh iya, Jembatan Ampera adalah satu-satunya jembatan di Indonesia yang bisa diangkat pada bagian tengahnya ketika ada kapal yang lewat, . Sayangnya, sejak tahun 1970 hal itu sudah tidak pernah dilakukan lagi, karena dianggap menganggu lalu lintas. Walau begitu, kota yang sudah berusia 1336 tahun ini tetap nggak kalah menarik dengan kota-kota lainnya, ‘kan?

  • Yogyakarta

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang pernah foto di samping papan jalan Malioboro? Kalau iya, selamat ya, karena papan jalan itu termasuk terkenal di antara wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, lho. Dikenal sebagai kota yang ramah dengan turis dan pelajar, kalian bisa menemui banyak musisi jalanan, khususnya di malam hari. Sambil minum Kopi Jos, yaitu kopi yang diberi arang panas, kuliner malam kalian akan ditemani dengan suara-suara musisi jalanan yang menyenangkan. Suasananya dijamin akan bikin kalian kangen, deh.

  • Surabaya

Kota terbesar kedua di Indonesia ini sering meraih penghargaan lingkungan hidup dari presiden, lho! Alasannya adalah karena Surabaya memiliki banyak taman sehingga kotanya dikenal rindang dan hijau dibandingkan kota lain. Kalian tau nggak berapa jumlah taman yang ada di Surabaya? Jumlahnya ada 290 taman pasif dan 71 taman aktif, ! Banyak banget ya!

  • Bandung

Kota Kembang yang letaknya di Provinsi Jawa Barat ini dikenal dengan komunitas kreatifnya yang nggak ada habisnya! Budaya ngariung (berkumpul) yang jadi salah satu tradisi di sini membuat Bandung memiliki beraneka ragam komunitas. Mulai dari komunitas Skate, Beatbox, bahkan sampai komunitas bersih-bersih kota pun ada, lho! Di samping itu, Bandung yang udaranya sejuk, penduduknya ramah, dan juga menjadi pusat mode merupakan alasan mengapa wisatawan selalu memilih menghabiskan waktu berlibur di sini.