9 Ciri Khas Orang Indonesia Di Mata Bule

9 Ciri Khas Orang Indonesia Di Mata Bule – Keindahan dan keanekaragaman Indonesia memang tak ada duanya. Indonesia dikenak sebagai negara dengan jumlah budaya daerah terbanyak di dunia. Budayanya pun merupakan sebuah keunikan tersendiri yang dimiliki oleh sebuah negara dan bangsa.

Namun Indonesia memiliki beberapa budaya yang dapat mewakili masyarakat Indonesia. Nah, di mata wisata asing mengenai budaya indonesia merupakan salah satu hal yang unik. Mereka bisa jadi geleng-geleng kepala ketika tahu tentang beberapa kebiasaan asli orang Indonesia dan membuat bule-bule kagum dan takjub.

Berikut ini adalah 9 budaya dan kebiasaan Indonesia yang di anggap unik oleh wisatawan asing. Yuk kita simak!

1. Terasa Hambar Ketika Makan Tanpa Sambal

Cabai terkenal sebagai bahan untuk membuat makanan menjadi lebih terasa. Orang Indonesia terkenal paling doyan makan sambal. Menu sambal hampir pasti akan tersedia di meja makan keluarga Indonesia hingga di warung dan restoran.

Padahal, orang-orang bule paling anti makan makanan yang terlalu pedas dan berbumbu seperti sambal. Selain tidak terbiasa, jenis makanan mereka memang tidak sekaya Indonesia yang rasanya beragam karena kekayaan rempah-rempah negeri ini.

2. Harus Makan Nasi

Makanan pokok menjadi sebagian besar dari orang-orang Indonesia adalah nasi. Nah, berbeda dengan di negara-negara Eropa, para turis asal Eropa seringkali kagum ketika melihat orang Indonesia yang bisa 3 – 4 kali makan nasi dalam sehari.

Terlebih, mereka semakin heran apabila melihat pria di Indonesia yang sekali makan, bisa menghabiskan satu porsi besar nasi.

3. Anti Pada Atheisme dan Komunisme

Atheisme dianggap tabu di Indonesia, karena pada zaman pemerintahan orde baru Komunisme dan Ateisme dianggap sama dan harus dihancurkan. Padahal di negara barat, paham Atheisme adalah paham yang banyak dianut oleh masyarakat di sana.

4. Budaya Korupsi

Di mata dunia, budaya korupsi yang tumbuh subur di Indonesia memang terasa sangat memprihatinkan. Orang Indonesia mudah sekali melakukan korupsi, seolah olah korupsi merupakan hal yang wajar dilakukan.

Orang Indonesia pun dianggap tidak bisa membedakan antara pemberian yang tulus dan pemberian yang termasuk suap sehingga kedua hal tersebut semakin kabur dan memperparah kebiasaan korupsi di Indonesia.

5. Budaya Gotong Royong

Budaya gotong royong merupakan salah satu kebiasaan baik oleh orang Indonesia yang membuat para turis kaget adalah adanya budaya gotong-royong untuk membersihkan lingkungan di sekitarnya.

Bagi mereka, inilah salah satu kehebatan orang Indonesia yang tidak keberatan untuk saling membantu meskipun tanpa imbalan.

6. Terobsesi Pada Kulit Putih

Rata-rata orang Indonesia yang berkulit sawo matang atau kuning langsat sangat mendambakan kulit yang putih bersih dan lembut sekalipun mereka tinggal di daerah tropis pasti ingin memiliki kulit yang putih.

Karena, dengan banyaknya orang Indonesia yang mengaku takut dengan matahari, sibuk menjaga kulit dari sinar UV, bahkan sampai sengaja ke salon melakukan perawatan untuk memutihkan tubuh.

7. Pria Wajib Menopang Kebutuhan Keluarga

Indonesia sangat menganut budaya patriarki sehingga pria yang memegang peranan utama sebagai pemimpin keluarga. Prialah yang harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan seluruh keluarga.

Selain itu, negara-negara di Eropa justru lebih mengedepankan kesetaraan gender sehingga pria dan wanita bisa punya porsi tanggung jawab yang sama di dalam keluarga.

8. Ingin Memiliki Hidung Mancung

Sebagian besar rata-rata bentuk hidung orang Indonesia itu hampir sama; sedang atau tidak terlalu mancung tapi juga tidak terlalu pesek.

Tetapi, kebanyakan dari orang-orang Indonesia menganggap bahwa orang yang berhidung mancung jelas lebih baik dan tampan atau cantik. Akibatnya, mereka nekad melakukan operasi hidung atau mencari pacar bule untuk memperbaiki keturunan. Ada-ada saja ya.

9. Hobi Berlibur ke Luar Negeri

Indonesia ini sangat terkenal sebagai destinasi wisata yang tak ada habisnya. Bahkan hampir semua daerah mempunyai tempat wisatanya sendiri. Namun, tidak semua orang Indonesia suka dan sering jalan-jalan ke luar negeri, tapi sebagian besar mengaku sangat ingin traveling ke luar Indonesia.

Akibatnya, orang Indonesia paling gemar berburu tiket pesawat murah agar bisa liburan ke luar negeri dengan biaya yang murah pula. Sementara, keindahan destinasi wisata di Indonesia sendiri jadi incaran para wisatawan asing. Nah lho!

Para wisatawan mancanegara sering berkomentar heran jika ada orang indonesia belum pernah ke satu tempat wisata yang terkenal, misalnya, kawah ijen (yang terkenal dengan blue fire)