Indosat Tunjuk PHD Indonesia Jadi Agency of Record

Indonesiawowbanget.web.id – Saat ini Indosat baru saja menunjuk PHD Indonesia sebagai agency of record atau pihak yang bertugas memberikan saran terkait strategi hingga digital marketing untuk perusahaan.

Oleh sebab itu, bagian dari Omnicom Media Group tersebut akan menjadi pihak yang akan bertanggung jawab dalam hubungan dengan media. Kesepakatan ini berlaku secepatnya dan berlangsung selama dua tahun.

Adapun pencarian Indosat Ooredoo untuk mencari mitra agensi baru dilakukan pada kuartal pertama 2019. Menurut CEO Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, penunjukkan PHD tidak lepas dari talenta yang dimiliki agensi tersebut.

“Pendekatan baru dan lugas dari PHD membuatnya berbeda dari lain. Mereka dapat dengan jelas menjabarkan visi dan roadmap untuk kami. Kami senang dapat bekerja sama dan membangun terobosan baru untuk Indosat Ooredoo di Indonesia,”

Indosat Ooredoo Klaim Seluruh Kalimantan Selatan Sudah Diselimuti 4G

Terlepas dari hal itu, Indosat Ooredoo mengklaim kalau jaringan 4G miliknya sudah menyelimuti seluruh wilayah Kalimantan Selatan. Dalam hal ini, ibu kota Banjarmasin menjadi titik paling masif soal penyebaran 4G.

Ikhwan Lubis, Head of Sales Indosat Ooredoo Kalimantan dari sisi Commercial dan Sales, mengaku kalau Banjarmasin menjadi kota yang paling masif soal pembangunan jaringan.

“Banjarmasin kalau secara pembangunan itu sekarang yang paling tinggi. Kami dulu sempat pilih beberapa kota untuk dibangun, ambillah Lampung, Banjarmasin, Medan, dan Makassar karena dirasa secara ekonomi pertumbuhannya bagus. Dan terbukti, Banjarmasin sekarang melejit,” kata Ikhwan saat konferensi pers uji jaringan Indosat Ooredoo di Banjarmasin,

Ikhwan juga mengungkap jumlah site di Banjarmasin paling banyak. Total, ada 187 site di Kalimantan Selatan.

Baca Juga : Klinik Ketampanan Khusus Pria

Sementara, kalau menilik pertumbuhan bisnis Indosat Ooredoo, kota ini juga diklaim sebagai salah satu kota yang agresif dengan pertumbuhan bisnis.

“Secara bisnis, Banjarmasin itu yang porsi kontribusi revenue-nya 20-25 persen di Kalimantan. Kita ada 8 size area, dan Banjarmasin terbesar. Pelanggan kita request data biasanya 7GB, dan biasanya rate harganya Rp 75 ribu. Mereka sudah tidak lagi di level yang 1GB, 3GB, 5GB,” lanjutnya.

4G Indosat Ooredoo Tembus hingga 104 Mbps di Banjarmasin

Uji jaringan diadakan di kota Banjarmasin. Kami melewati beberapa titik yang menjadi pusat keramaian. Adapun rute yang dilewati dari Bandara Syamsudin Noor – Kota Banjarmasin – Soto Banjar Bang Amat – Masjid Sabilal – Patung Bekantan – Duta Mall – Tree Park Hotel.

Selama uji jaringan, dilakukan sejumlah metode pengujian, mulai dari data dan suara, 4G coverage, streaming YouTube, dan video call.

Menariknya, performa 4G di Banjarmasin dinilai sangat baik. Untuk kecepatan maksimal 4G, Indosat Ooredoo mencatat kecepatannya bisa tembus hingga 104 Mbps.

“Kita lakukan drive test dari Bandara pukul setengah 10 pagi sampai setengah 1 siang dengan total perjalanan 10 kilometer dengan mengunjungi beberapa tempat keramaian. Khusus di Patung Bekantan, kecepatan download-nya bisa tembus hingga 104 Mbps,” ujar Division Head NSAS Optimization Indosat Ooredoo, Yusuf Setiawan di Banjarmasin.

Sementara untuk pengujian kualitas suara (voice) dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Score), ditunjukkan kalau 4,47 persen area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat sempurna (maksimum skor di mana nilai MOS 4-5).

Rentang penilaian metode pengukuran MOS sendiri adalah 1-5, di mana angka 5 mencetak kualitas sempurna.

Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas suara layanan Indosat Ooredoo berada pada tingkat terbaik.