Kulkas juga di butuhkan oleh suku eskimo

Kulkas juga di butuhkan oleh suku eskimo – Lemari pendingin adalah sebuah alat rumah tangga listrik yang menggunakan refrigerasi (proses pendingin) untuk menolong pengawetan makanan. Sekitar 99,5% rumah di Amerika Serikat memiliki kulkas. Kulkas bekerja menggunakan pompa panas pengubah fase beroperasi dalam sebuah putaran refrigeration. Kulkas industri adalah kulkas yang digunakan untuk kebutuhan industri, seperti di restoran atau supermarket.

Butuh banget sama benda satu ini!. Tetapi siapa sangaka jika ternyata suku Eskimo di Kutub Utara juga memiliki kulkas di rumahnya. Padahal, di Kutub Utara sudah dingin. Kenapa mereka masih menggunakan lemari pendingin ya?

Baca juga :

Yap, suku Eskimo yang mendiami daerah yang sangat dingin. Bahkan suhunya bisa mencapai angka minus atau di bawah 0 derajat masih butuh lemari pendingin.

Hanya saja, yang ini berbeda fungsinya dengan yang biasa kita gunakan sehari-hari. Jika kulkas di negara kita digunakan untuk mendinginkan makanan dan minuman, maka kulkas milik Eskimo adalah kebalikannya.

Saking dinginnya di Kutub Utara, orang Eskimo menyimpan makanannya di dalam kulkas untuk mencegah makanan menjadi beku dan tak bisa dimakan.

Dengan kata lain, kulkas di Kutub Utara malah berfungsi sebagai penghangat. Tetapi, bagaimana jika ada keluarga yang tidak memiliki mesin pendingin itu sendiri? Tenang, suku Eskimo punya cara jitu untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan menggunakan kulit binatang.

Mereka membungkus makanan dengan kulit binatang agar tidak cepat membeku. Cara ini biasanya digunakan oleh suku Eskimo Yupik. Wah, meski hidup di suhu yang amat dingin, suku Eskimo tetap bisa menjalani hidupnya dengan baik. Sebab, mereka cukup pintar untuk beradaptasi dengan cuaca kutub.