Kumbang terkuat di dunia

Kumbang terkuat di dunia – Siapa yang tidak tau hercules di adalah manusia terkuat dulunya , eits namun hercules yang satu ini bukan manusia ya, yang kita bahas kali ini adalah kumbang hercules.

Langsung aja yuk kita simak artikelnya ya.

Kumbang Besar

Kumbang Herkules dikenal juga dengan nama Dynastes Hercules, merupakan salah satu jenis kumbang yang ukurannya besar. Ukuran tubuhnya bisa mencapai 17 sentimeter. Kumbang jenis ini biasa hidup di hutan di sekitar daerah sekitar Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Bertanduk Panjang

Di bagain kepalanya, kumbang herkules jantan memiliki tanduk yang besar dan panjang. Tanduk itu bahkan lebih panjang daripada tubuhnya sendiri. Karena itu, kumbang ini juga sering disebut kumbang tanduk.

Baca juga :

Eits, tetapi jangan salah, Teman-teman. Meski kumbang ini tampak menyeramkan, sebenarnya kumbang herkules tidak bisa menggigit atau membahayakan manusia. Itu pula alasannya, mengapa hewan ini sering dipelihara.

Kumbang Terkuat di Dunia

Kumbang herkules mampu membawa beban berat, bahkan ratusan kali lipat dari berat dirinya sendiri. Karena itu, kumbang ini dianggap sebagai kumbang terkuat di dunia. O iya, nama herkules dari kumbang ini diambil dari tokoh mitologi Yunani yang amat kuat bernama Herkules.

Siklus hidup

Kumbang herkules biasanya memiliki 4 siklus selama hidupnya. Mulai dari telur yang disimpan di tanah oleh sang induk, hingga berubah menjadi larva yang bertahan beberapa tahun di bawah tanah.

Setelah sekian lama, larva akan berubah menjadi pupa. Biasanya, pupa hanya bertahan selama hitungan minggu, sebelum akhirnya menjadi kumbang herkules dewasa.