Tempat Makan Keluarga di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Indonesiawowbanget.web.id – Berwisata di Yogyakarta memang tetap menjadi favorit. Apalagi bersama keluarga. Kamu bisa mengunjungi sejumlah destinasi wisata mulai dari yang kaya budaya, peninggalan sejarah, hingga pesona alamnya.

Setelah berwisata, tentu perut meminta diisi, bukan? Mengajak keluarga ke tempat makan istimewa sangat dianjurkan saat berlibur. Ada banyak pilihan tempat makan keluarga di sana. Maka dari itu, Keluyuran memilih beberapa tempat makan keluarga yang bisa kamu kunjungi di Yogyakarta.

Beberapa Tempat Makan Keluarga di Jogja

1. D’Padukan Pie & Resto, Kaliurang
Makan bersama keluarga lebih baik memilih tempat yang tenang. D’Padukan Pie & Resto memilikinya. Terletak di Dusun Pakeman, Kaliurang, resto ini memiliki pesona alam indah khas pegunungan. Udaranya pun masih segar dan menyejukkan. Di sini, kamu bebas memilih menu makanan apa saja. Namun, satu andalan resto yang tak boleh kamu lewat adalah pie sebagai pencuci mulutnya. Rasanya lezat, dengan variasi rasa seperti double cheese, green tea, red velvet, dan lainnya. Selain makanan, dekorasi indoor resto membawa suasana vintage dan antik. Pastinya, sangat cocok untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Untuk kamu yang mau datang ke sini, bisa datang Selasa sampai Minggu mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Harganya pun terjangkau, mulai 13 ribu untuk makanan dan harga minuman 10 ribu.

2. Kelapa Resto at The Westlake Resort
Kelapa Resto punya menu seafood yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Resto yang terletak di Jalan Ring Road Barat, Begod, Trihanggo, ini cukup unik. Di tengah restorannya terdapat danau. Bangunannya pun didominasi kayu dan bebatuan.

Desain bangunan sangat lekat dengan Joglo Jawa Tengah. Suasana asri pepohonan berhias air kolam yang dapat membuat kamu sekeluarga tenang. Kamu bisa memesan menu andalan di sini berupa gurame, udang, dan ikan nila. Ada juga olahan seafood yang cocok untuk lidah kamu. Kamu bisa datang ke sini setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Harga makanannya antara 18 ribu hingga 68 ribu. Untuk minuman, mulai dari 5 ribu sampai 15 ribu.

3. Warung Sawah Gondang Legi
Warung Sawah Gondang Legi akan cocok untuk kamu yang rindu suasana hijaunya pedesaan. Suasana itu dipadu dengan desain resto yang kental akan nuansa tradisional. Kamu dijamin lahap makan di sini.

Tempat yang berada di Jalan Gito Gati, Dusun Gondanglegi, Ngaglik, ini punya menu andalan yang bisa kamu cicipi, seperti nasi dan sate lilit plus sambal kecombrang, bebek krispi, tak lupa tropical salad dan es pencuci mulut lainnya. Harganya mulai dari 10 ribu hingga 150 ribu.

Baca Juga : Toko Kue di Jogja yang Terkenal

4. Canting Restaurant
Bosan dengan suasana tempat makan yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba makan di Canting Restaurant. Di sini, kamu dan keluarga dapat menikmati makanan yang berpadu dengan panorama kota Yogyakarta dari rooftop. Restoran Canting memiliki tiga area makan, indoor dengan desain nyaman, semi-indoor bernuansa sejuk semilir angin, dan balkon beserta pemandangan kota Yogyakarta. Menu Canting Restaurant bervariasi, ada hidangan Indonesia dan Eropa.Harga makanannya cukup terjangkau, mulai dari 25 ribu. Sedangkan minuman, mulai dari 17 ribu. Canting punya jam operasional berbeda. Senin-Kamis buka pukul 17.00-23.00 WIB. Jumat-Minggu mulai dari pukul 11.00-23.00 WIB.

5. Abhayagiri Restaurant
Apabila tengah berkunjung ke Prambanan, sebaiknya kamu ajak keluarga bersantap di Resor Sumberwatu. Di sana terdapat tempat makan asik bernama Abhayagiri.

Lokasinya berada di Sumberwatu Heritage Resort, Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan. Abhayagiri memberikan pengalaman para pengunjungnya untuk mengisi perutnya dan menikmati pesona terbaik Prambanan. Waktu terbaik di sini adalah sore hari menjelang petang. Pemandangan senja yang dihiasi lampu-lampu restoran membuat suasana lebih eksotis. Menu makanan dan minuman di Abhayagiri semuanya lokal, namun dikemas dengan cita rasa modern. Harganya mulai dari 40 ribu untuk makanan, dan 20 ribu untuk minuman.