Toko Kue di Jogja yang Terkenal

Indonesiawowbanget.web.id – Apa yang Anda rindukan dari Jogja? Kota pelajar yang satu ini selalu menjadi tempat destinasi wisata yang menarik. Selain kental dengan adat istiadat dan budaya, Jogja juga memiliki sejumlah tempat makan yang enak. Tak hanya makanan berat saja, di Jogja Anda juga bisa menemukan toko kue yang terkenal dan unik, lho.

Lengkapi perjalanan Anda ke Jogja dengan berkunjung ke beberapa toko kue di Jogja yang sangat hits dan terkenal berikut ini. Beberapa toko kue yang akan kami review di sini ternyata milik artis ternama Indonesia. Penasaran? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya di sini!

Toko Kue di Jogja yang Terkenal

1. Jogja Scrummy
“Kini, oleh-oleh khas Jogja tak hanya bakpia!” Itulah slogan dari toko kue di Jogja yang satu ini. Jogja Scrummy adalah kue berlapis yang merupakan perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus. Yang membuat toko kue ini menarik adalah pemiliknya yang tak lain adalah aktor yang cukup terkenal di Indonesia, yakni Dude Harlino. Ada 6 varian rasa yang ditawarkan oleh toko kue milik suami dari Alyssa Soebandono ini, antara lain adalah Taro, Cokelat, Cheese, Srikaya, Mangga, dan Caramel. Saat ini, Jogja Scrummy sudah berhasil membuka 4 cabang di Yogyakarta, yakni di Kaliurang, Malioboro, Brigjen Katamso, dan Adi Sucipto.

2. Cinema Bakery
Jangan ngaku pecinta cake jika Anda belum berkunjung ke Cinema Bakery. Toko kue ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Jogja. Selain menyajikan kue berbagai varian dengan rasa yang lezat, Cinema Bakery juga terkenal dengan interiornya yang unik. Ada banyak poster dan pernak-pernik ala bioskop di dalam toko kue yang juga merangkap cafe ini.

Tidak hanya menjual cake saja, tempat ini juga menawarkan roti, pastry, dan macaroon. Hampir semua cake yang dijual di sini sangat lezat, tapi yang favorit adalah Rose de Sables, Opera, Kouign Amman, dan Cronut. Kunjungi Cinema Bakery di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 56, Yogyakarta.

3. Parsley Bakery & Cake Shop
Nama Parsley Bakery & Cake Shop tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Yogyakarta. Toko roti dan kue ini sudah membuka lebih dari 5 cabang di kota pelajar. Di sini, Anda bisa membeli kue ulang tahun, kue kering, sampai dengan aneka roti yang fresh from the oven. Tidak hanya membuka toko kue saja, Parsley juga menyediakan restoran di beberapa cabangnya, seperti cabang Jalan Laksda Adisucipto, Jalan Kaliurang, dan Jalan Seturan Raya. Menu yang disajikan di restoran Parsley ada bermacam-macam, mulai masakan Indonesia, Barat, sampai dengan Cina.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Makan Sekitar Malioboro

4. Punika Deli
Mau ngopi cantik sambil menikmati cake di tempat bintang lima? Yuk, datang saja ke Punika Deli. Ini adalah perpaduan antara coffee shop dan cake shop mewah yang berada di lobby Hotel Royal Ambarrukmo. Suasana yang tenang dan berkelas membuat pengunjung betah berlama-lama di sini sambil menikmati cake atau kopi.

Di Punika Deli, Anda tidak hanya dapat memesan cake saja, Anda bisa menikmati roti, macaroon, dan gelato. Semua yang manis-manis ada di Punika Deli ini. Lokasi Punika Deli berada di Lobby Hotel Royal Ambarrukmo, Jalan Laksda Adi Sucipto No. 81, Yogyakarta.

5. Mamahke Jogja
Jogja memiliki dua toko kue kekinian yang digagas oleh artis ibu kota. Selain Dude Harlino, ada juga Zaskia Adya Mecca yang merupakan aktris sekaligus istri dari sutradara kawakan Indonesia, Hanung Bramantyo. Bersama sang suami, Zaskia menggagas sebuah toko kue yang biasa dijadikan sebagai varian oleh-oleh khas Jogja selain bakpia. Adapun toko kue di Jogja ini menjual cake berlapis pastry dengan rasa yang berbeda-beda. Penasaran dengan rasa cake yang digagas oleh Zaskia Adya Mecca ini? Yuk, datang ke outlet-nya di Jalan Tanaman I No. 329, Petahanan, Yogyakarta.