Ini 5 Tren Fashion yang Diperkirakan Akan Populer di 2021

Ini 5 Tren Fashion yang Diperkirakan Akan Populer di 2021 – Dampak pandemik Covid-19 memberikan perubahan pada dominasi fashion di akhir tahun 2020. Aktivitas yang terpusat di rumah saja membuat pakaian santai yang nyaman menjadi pilihan bagi banyak orang.

Perubahan ini memunculkan berbagai macam model pakaian mulai dari loungewear, sleepwear hingga loose wear karena lebih digemari dan dicari banyak orang. Model pakaian tersebut dinilai lebih nyaman dan simpel, namun juga trendy.

tren2

Melihat hal ini, beberapa brand lokal Indonesia menafsirkan bagaimana dominasi tren fashion di 2021. Dilansir dari press release Hypefast, berikut tren fashion yang diperkirakan tren pada tahun 2021!

1. Loungewear dan Piyama set

Brand Wearstatuquo melihat bahwa tahun 2020 seluruh populasi manusia pada umumnya seakan terhenti untuk melakukan dress-up. Hal ini dibuktikan dengan meroketnya penjualan piyama set dan loungewear secara global.

Sudut pandang fashion mengalami pergeseran dari diktasi-diktasi tren global, dan kemudian menjadi lebih personal, casual, dan pragmatis. Meskipun begitu, tentu desain tetap menghadirkan ragam busana yang stylish.

2. Athleisure Wear

Dengan kebiasaan sehat yang sedang dijalani oleh seluruh masyarakat dunia dan juga isu kesehatan yang sedang diperhatikan, Athleisure Wear juga akan menjadi tren di 2021.

“Athleisure wear akan jadi salah satu tren yang kuat di 2021 karena masyarakat semakin peduli akan kesehatan sehingga olahraga jadi salah satu kegiatan yang sangat digemari selama pandemi. Dari pandemi ini juga, masyarakat lebih mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian sehari-hari. Mereka menginginkan sesuatu yang simple untuk berolahraga, sekaligus bisa digunakan untuk kegiatan lainnya sehari-hari,” ujar Brand Founder Nona, Andani Agni Putri.

3. Sling Bag

Tren 2021 akan lebih utilitarian atau mengedepankan fungsi dan kenyamanan dari produk yang dibeli oleh pelanggan, dengan penggunaan warna-warna natural yang vibrant dan pastel akan lebih disukai di tahun ini. Oleh karena itu model sling bag, fanny pack dan tas kecil lainnya terus di gemari oleh pelanggan hingga hari ini.

Hal ini dibenarkan oleh Brand Founder Motiviga, Givary Malik. Menurutnya model tas kecil tersebut cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas serta diaplikasikan dengan warna natural yang vibrant.

Baca Juga : Gerakan Indonesia Bersih Lestarikan Lingkungan

4. Vintage, Retro, dan Old school

Fashion di tahun 2021 diprediksi juga masih diwarnai dengan konsep vintage, retro, dan old school. Akan tetapi, terdapat perbedaan dari tahun sebelumnya yakni adanya overlapping antara konsep old school dan new school, yang menyebabkan munculnya dua konsep fashion di saat yang bersamaan.

“Saya pikir 2021 adalah era dari overlapping, old is the new new. Setelah era Victorian, akan masuk fashion dengan inspirasi era Retro 70 dengan pemilihan warna yang lebih deep dan colorful,” ungkap Andani.

5. Warna dan pattern yang diprediksi tren di tahun 2021

Penggunaan warna netral seperti warna cream dan kumpulan warna earth tone dan warna yang soft, diprediksi jadi warna favorit pada 2021. Secara spesifik, warna yang diprediksi akan populer adalah yellow butter, olive green, magenta, indigo blue, dan cream chocolate.

Sedangkan pattern di 2021 akan lebih banyak menggunakan geometric pattern yang lebih
kecil. Gak lagi abstract drawing yang pernah populer sebelumnya.