Inilah Tren Gaya Hidup Selama Pandemi

Inilah Tren Gaya Hidup Selama Pandemi – Selama pandemi sudah berlangsung begitu lama, ada banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan anak muda bahkan semua orang. Salah satu perubahannya adalah gaya hidup. Kondisi pandemik saat ini memaksa masyarakat untuk dapat menyesuaikan pola dan gaya hidup yang selama ini telah dijalani. Berbagai aktivitas yang semula dapat dilakukan di luar rumah, kini terpaksa harus serba dioptimalkan dari dalam rumah. Penyesuaian pola hidup akibat pandemik pun turut melahirkan berbagai tren baru yang terus berkembang di tengah masyarakat.

1. Tetap glowing meski di rumah saja

Salah satu tren yang berkembang pesat di tengah pandemik adalah tren kecantikan dan perawatan kulit. Akhir-akhir ini produk skincare dengan bahan alami semakin dikenal dan menyita perhatian masyarakat.

Hal ini lantaran meningkatnya kesadaran untuk memperhatikan kesehatan kulit sekaligus menginginkan kulit wajah yang lebih sehat dan tampak glowing. Banyak dari mereka juga berharap untuk mewujudkan impian tersebut tanpa harus bersusah payah menggunakan make up.

2. Jaga kesehatan diri dan keluarga secara ekstra dari rumah

Gak hanya dari lini kecantikan dan perawatan kulit, pemeliharaan kesehatan dan kebersihan diri juga menjadi hal penting yang wajib diperhatikan di tengah kondisi pandemik saat ini. Mulai dari hand sanitizer, sabun mandi, dan pembersih lantai pun marak diminati.

Hal ini bertujuan demi pemeliharaan kesehatan dan pencegahan penyebaran virus terhadap diri maupun keluarga. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, ya!

Baca Juga : Trend Fashion Indonesia Semenjak Pandemi

3. Olahraga dari rumah

Seiring dengan pandemik yang masih terus berlangsung, kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh pun turut meningkat. Berbagai aktivitas olahraga kini menjadi tren tersendiri yang digandrungi oleh banyak kalangan.

Meski gak bisa berolahraga di tempat kebugaran seperti gym, masyarakat tetap antusias menjaga kesehatan dengan olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah secara rutin. Seperti yoga, kalistenik, hingga senam.

4. Berkegiatan dari rumah secara optimal dengan perangkat elektronik

Untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19, masyarakat pun dihimbau untuk dapat memusatkan segala aktivitas dari rumah. Dampaknya, pekerjaan, sistem belajar mengajar, hingga meet up dengan keluarga dan sahabat pun kini dilakukan secara daring.

Demi menunjang aktivitas tersebut, perangkat elektronik dengan spesifikasi yang mumpuni tentu menjadi suatu kebutuhan yang gak kalah penting. Lain daripada itu, koneksi internet yang cepat saat ini juga sangat dibutuhkan untuk jalannya beragam aktivitas daring selama pandemik.