Lokasi Diving di Indonesia dengan Keindahan Bawah Laut Terbaik

Lokasi Diving di Indonesia dengan Keindahan Bawah Laut Terbaik – Berikutnya kami akan memberi artikel terpercaya yang sudah kami ringkas dan buat seringan mungkin, agar bisa dibaca oleh segala kalangan,berikut lokasi diving di Indonesia dengan keindahan bawah laut terbaik.

Indonesia sebagai negara yang memiliki lautan yang sangat luas, tentunya menjadikan alam bawah lautnya pun begitu beragam. Dengan keberagaman alam bawah laut yang mengagumkan, membuat Indonesia menjadi salah satu destinasi favorit untuk melakukan olahraga diving.

Tentunya melakukan olahraga diving atau menyelam akan sangat menyenangkan dengan menikmati pemandangan alam bawah laut yang indah. Seperti yang semua orang tahu, berbagai hewan dan tumbuhan bawah laut memiliki daya tarik tersendiri.

Oleh karena itu, kamu perlu tahu lokasi diving terbaik di Indonesia yang memiliki alam bawah laut sangat mengagumkan. Belum lagi masih banyak lautan Indonesia yang belum terjamah alam bawah lautnya yang tentunya tidak kalah menakjubkan.

Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur
Kepulauan Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur merupakan gugusan pulau yang keindahannya sudah memikat dunia internasional. Salah satu objek wisata yang paling terkenal di kepulauan Derawan adalah spesies ubur-ubur yang tidak berbahaya. Banyak wisatawan lokal maupun luar negeri yang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan ubur-ubur ini.

Pemandangan baik di daratan maupun pemandangan di bawah laut kepulauan derawan ini benar-benar sangat mengagumkan. Pantai dengan pasir putih dan lautan yang biru dan sangat jernih sehingga menjadi lokasi diving yang sangat populer saat ini baik untuk penyelam lokal maupun penyelam dari laur negeri. Dengan memiliki lebih dari 30 gugusan pulau yang begitu indah membuat atensi wisatawan semakin hari semakin besar kepada Kepulauan Derawan ini.

Di Kepulauan Derawan ini juga terdapat berbagai terumbu karang dan hutam bakau. Banyak juga spesies-spesies yang dilindungi seperti penyu hijau, ikan paus, lumba-lumba, penyu sisik, dan berbagai spesies lainnya hidup di laut derawan. Sebagai salah satu lokasi diving terbaik di Indonesia, beragam biota laut bisa kamu lihat di sini, mulai dari spesies ikan dan hewan laut lainnya, hingga batu karang yang sangat indah. Kamu juga bisa melihat proses bertelur penyu dan menginap di penginapan murah di sepanjang dekat pantai di kepulaan Derawan ini.

Kepulauan Alor,
Salah satu lokasi diving terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Kepulauan Alor yang berada di Nusa Tenggara Timur. Kepulauan Alor memiliki setidaknya 20 pulau yang sangat indah.

Selain itu pemandangan selatnya juga sangat menakjubkan. Berbagai titik penyelaman di Alor sudah sangat populer bahkan sampai ke luar negeri.

Spot-spot seperti half moon bay, baruna’s point, serta trip top sudah tidak asing lagi dengan berbagai keindahan yang ditawarkannya. Kamu bisa menyelam dan menikmati pemandangan terumbu karang dan biota laut lainnya, serta bermain bersama penyu dan hiu karang di sini. Dengan alam yang begitu alami dan pemandangan menakjubkan, tentunya kamu harus mengunjungi Kepulauan Alor setidaknya sekali seumur hidup.

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat sudah tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana keindahannya. Mau kamu menikmatinya dari sisi manapun, Raja Ampat tetap begitu menakjubkan.

Dengan memiliki setidaknya 610 gugusan pulau, Raja Ampat menjelma menjadi destinasi wisata terfavorit di Indonesia, baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Raja Ampat bahkan telah diakui dunia sebagai pulau yang memiliki jenis terumbu karang terbanyak di seluruh dunia, yaitu sebanyak 75% dari total jenis terumbu karang di seluruh dunia.

Beberapa lokasi diving terbaik di Raja Ampat yaitu Pulau Mansuar, Blue Magic, Chicken Reef dan lain-lain. Bahkan saat pasang surut terendah, kamu bisa menyaksikan hamparan terumbu karang yang sangat indah tanpa menyelam. Membuat keindahan Raja Ampat semakin tidak terbantahkan lagi.