MAKANAN TRENDING AMERIKA MIRIP AYAM

MAKANAN TRENDING AMERIKA MIRIP AYAM – Ah masa sih? makanan Indonesia mirip makanan Amerika hah? dan nasi kuning nya juga sama ! harga nya wow banget !!! simak berikut nya.

Merantau ke negeri orang memiliki tantangan tersendiri, salah satunya soal makanan. Enggak semua negara mengenal makanan Indonesia. Makanya untuk di beberapa negara restoran Indonesia tergolong langka.Untuk menyiasati hal itu, Tim Z Creators, Susi Fatimah yang tengah merantau di Washington DC, Amerika Serikat memilih mencoba satu per satu makanan warga lokal Amerika ataupun makanan dari negara lain.Salah satu restoran yang cukup hits di Amerika adalah Nando’s Peri Peri yang merupakan makanan khas Portugis. Restoran ini selalu ramai oleh warga lokal Amerika maupun pendatang.

Cabang restoran ini juga tersebar di sejumlah tempat, tak sulit untuk menemukan restoran yang didirikan oleh Fernando Dueterte dan Robbie Brozin ini.Karena penasaran dengan cita rasanya, Susi bersama teman-temannya mencoba masuk ke restoran Nando’s Peri Peri yang berada di cabang Mall Pentagon City, Washington DC. Suasana restorannya nampak tenang dan nyaman dengan nuansa merah dan hitam. Namun Susi dan teman-teman lebih memilih kursi outdoor untuk menikmati makan malam mereka.

BACA JUGA : Rekomendasi Terbaik untuk Memainkan Game RPG Sendiri

Mereka memesan jumbo chicken platter beserta nasi Portugis dan kentang goreng. Ayam bakar khas Portugis ini sepintas mirip sekali dengan ayam bakar Indonesia. Yang membedakan untuk ayam bakar ini di panggang lebih kering, berbeda dengan ayam bakar Indonesia yang cenderung basah karena olesan bumbunya Untuk rasanya sendiri, ayam Nando’s Peri Peri ini rasanya gurih dan sedikit asam, sementara tekstur ayamnya lembut.

Untuk makan ayam ini disediakan saos yang rasanya asam. Saos Nando’s Peri Peri ini dijual juga di supermarket-supermarket di Amerika dalam bentuk botol kemasan. Saos ini terkenal dengan kelezatannya. Namun sayangnya, bagi Susi yang pecinta pedas, rasa saos yang asam kurang pas untuk makan dengan ayam panggang.Sementara itu, menu lainnya yang unik adalah nasi Portugis-nya. Nasi ini mirip sekali dengan nasi kuning di Indonesia, karena sama-sama berwarna kuning. Namun untuk rasanya sedikit berbeda karena aroma nasi Portugis lebih kuat rempahnya dan rasanya tidak terlalu gurih.Meski demikian, nasi Portugis ini masih cocok dengan lidah orang Indonesia. Menu ayam panggang beserta nasi Portugis sangat cocok untuk dinikmati saat makan malam.